|
Info Tarif Jasa Pengurusan / Pendirian Yayasan / Firma Solo / Surakarta Paling Dicari |
Info Tarif Jasa Pengurusan / Pendirian Yayasan / Firma Solo / Surakarta Paling Dicari
Selamat datang di website kesayangan kita, website jasapengurusan.web.id. Website yang paling terpercaya untuk masalah untuk Anda. Website kami adalah website tentang Jasa Pengurusan yang akan membantu Anda mengatasi masalah.
Tentang Yayasan dan Firma
Yayasan adalah suatu badan hukum yang mempunyai maksud dan tujuan bersifat sosial, keagamaan dan kemanusiaan, didirikan dengan memperhatikan persyaratan formal yang ditentukan dalam undang-undang.
Di Indonesia, yayasan diatur dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2004 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2001 tentang Yayasan. Rapat paripurna DPR pada tanggal 7 September 2004 menyetujui undang-undang ini, dan Presiden RI Megawati Soekarnoputri mengesahkannya pada tanggal 6 Oktober 2004.
Firma, atau sering juga disebut Fa, adalah sebuah bentuk persekutuan untuk menjalankan usaha antara dua orang atau lebih dengan memakai nama bersama. Pemilik firma terdiri dari beberapa orang yang bersekutu dan masing-masing anggota persekutuan menyerahkan kekayaan pribadi sesuai yang tercantum dalam akta pendirian perusahaan.
Pengurusan / Pendirian Yayasan
Perlu diketahui bahwa ada beberapa tahap sebelum Anda mengurus pendirian yayasan:
Tahap pertama, yaitu pendirian yayasan. Pendirian yayasan dapat dilakukan baik oleh perorangan maupun badan hukum dengan memisahkan kekayaan pendiri dengan yayasan. Pendirian ini prosesnya melalui akta notaris kecuali untuk orang asing diatur dengan Peraturan Pemerintah.
Tahap kedua, yaitu pengesahan status badan hukum yayasan. Setelah mendapatkan akta pendirian lalu disahkan oleh Menteri hukum dan HAM.
Tahap ketiga, yaitu proses pengumuman. Yayasan yang telah berbadan hukum harus diumumkan dalam tambahan berita negara.
Jika Anda ingin mengurus sendiri setiap proses pendirian yayasan berikut ini adalah administrasi yang harus Anda persiapkan untuk Akta Pendirian Yayasan dari notaris:
l Surat keterangan domisili perusahaan dari kelurahan dan kecamatan setempat.
l NPWP dari kantor perpajakan atau surat keterangan terdaftar. Surat keputusan yang dikeluarkan oleh Menhukham Republik Indonesia.
l Pengumuman yang masuk dalam lembar berita negara Republik Indonesia dari Perum Percetakan Negara Republik Indonesia.
l Tanda Daftar Yayasan dari Dinas Sosial.
|
Info Tarif Jasa Pengurusan / Pendirian Yayasan / Firma Solo / Surakarta Paling Dicari |
Pengurusan / Pendirian Firma
Dalam mendirikan firma, berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti:
l Pembuatan Akta Pendirian Firma
l Pembuatan Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP)
l Pengajuan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
l Permintaan Pembuatan Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (SP-PKP)
l Pendaftaran Akta Pendirian Firma di Pengadilan Negeri
l Pengajuan Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
l Pengurusan Surat Izin Tempat Usaha (SITU)
l Pengajuan Surat Izin Gangguan (HO)
l Pengajuan Pembuatan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
l Pembuatan Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
Semua hal ini Anda harus Anda urus pada instansi masing-masing yang menyediakan dokumen tersebut. Anda pun dapat menggunakan jasa pengurusan untuk mempermudah Pengurusan / Pendirian Yayasan / Firma Anda.
Jasa Pengurusan / Pendirian Yayasan / Firma Kami
Kami yakin banyak dari Anda yang ingin memulai yayasan Anda, namun Anda tidak memiliki cukup waktu dan pengalaman untuk melakukannya. Untuk itu, kami memberikan Jasa Pengurusan / Pendirian Yayasan / Firma Solo / Surakarta dengan banyak keuntungan.
Yang perlu Anda persiapkan untuk Pengurusan / Pendirian Yayasan:
l Nama yayasan dengan mempersiapkan dua nama alternatif.
l Jumlah kekayaan awal dari yayasan yang akan Anda dirikan.
l Bukti dari modal sebagai kekayaan awal dari yayasan yang akan didirikan.
l Fotokopi KTP dari para pendiri yayasan.
l Fotokopi KTP dari para pembina, pengawas, serta pengurus yayasan.
l Fotokopi NPWP ketua yayasan.
l Fotokopi bukti dari kantor yayasan, bisa berupa surat perjanjian sewa maupun SPPT PBB.
l Surat pengantar RT/RW sesuai domisili dari yayasan yang akan didirikan.
Yang perlu Anda persiapkan untuk Pengurusan / Pendirian Firma:
l Mengisi formulir permohonan dan menandatangani surat kuasa pengurusan persekutuan firma
l Nama firma yang akan didaftarkan
l Alamat domisili dan nomor telepon firma
l Nama susunan pengurus firma (direktur), minimal 2 orang
l Maksud dan tujuan pendirian firma
l Fotocopy KTP pengurus dan penanggung jawab
l Fotocopy kartu keluarga/KK pengurus dan penanggung jawab
l Pas foto berwarna pengurus dan penanggung jawab, ukuran 3x4 = 4 lembar dan 4x6 = 2 lembar
l Fotocopy sertifikat, IMB dan PBB terakhir dari tempat usaha (apabila status milik sendiri)
l Fotocopy surat sewa/kontrak dan KTP pemilik dari tempat usaha (apabila status sewa/kontrak)
l Surat pengantar RT/RW untuk pengurusan izin domisili
Tentang Solo / Surakarta
Surakarta, juga disebut Solo, adalah wilayah otonom dengan status Kota di bawah Provinsi Jawa Tengah, Indonesia, dengan penduduk 519.587 jiwa dan kepadatan 11.798,06/km².
Untuk daerah Solo / Surakarta, kami melayani berbagai daerah seperti:
Kecamatan
|
Pengurusan Yayasan / Firma Ciawigebang
|
Pengurusan Yayasan / Firma Cibeureum
|
Pengurusan Yayasan / Firma Cibingbin
|
Pengurusan Yayasan / Firma Cidahu
|
Pengurusan Yayasan / Firma Cigandamekar
|
Pengurusan Yayasan / Firma Cigugur
|
Pengurusan Yayasan / Firma Cilebak
|
Pengurusan Yayasan / Firma Cilimus
|
Pengurusan Yayasan / Firma Cimahi
|
Pengurusan Yayasan / Firma Ciniru
|
Pengurusan Yayasan / Firma Cipicung
|
Pengurusan Yayasan / Firma Ciwaru
|
Pengurusan Yayasan / Firma Darma
|
Pengurusan Yayasan / Firma Garawangi
|
Pengurusan Yayasan / Firma Hantara
|
Pengurusan Yayasan / Firma Jalaksana
|
Pengurusan Yayasan / Firma Japara
|
Pengurusan Yayasan / Firma Kadugede
|
Pengurusan Yayasan / Firma Kalimanggis
|
Pengurusan Yayasan / Firma Karang Kancana
|
Berapa Biaya Jasa Pengurusan / Pendirian Yayasan / Firma Solo / Surakarta?
Untuk masalah biaya, Anda bisa menghubungi customer service kami. Ini dikarenakan biaya yang diperlukan bisa bervariasi dan bergantung pada lokasi, jenis pengurusan, dan keperluan tambahan yang memerlukan negosiasi agar terjalin kerja sama yang sehat.
Links