Selamat datang di website kesayangan kita, website jasapengurusan.web.id. Website yang paling terpercaya untuk masalah untuk Anda. Website kami adalah website tentang Jasa Pengurusan yang akan membantu Anda mengatasi masalah.
Seperti pada artikel sebelumnya, Sertifikasi ISO Kendari, kami adalah penyedia info Jasa Pengurusan Yayasan / Firma Salatiga yang terpecaya dan terbaik siap membantu Anda memecahkan dan mencari solusi masalah Anda. Apakah Anda siap? Simak artikel ini lebih lanjut.Tentang Yayasan dan Firma
Yayasan adalah suatu badan hukum yang mempunyai maksud dan tujuan bersifat sosial, keagamaan dan kemanusiaan, didirikan dengan memperhatikan persyaratan formal yang ditentukan dalam undang-undang.
Di Indonesia, yayasan diatur dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2004 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2001 tentang Yayasan. Rapat paripurna DPR pada tanggal 7 September 2004 menyetujui undang-undang ini, dan Presiden RI Megawati Soekarnoputri mengesahkannya pada tanggal 6 Oktober 2004.
Firma, atau sering juga disebut Fa, adalah sebuah bentuk persekutuan untuk menjalankan usaha antara dua orang atau lebih dengan memakai nama bersama. Pemilik firma terdiri dari beberapa orang yang bersekutu dan masing-masing anggota persekutuan menyerahkan kekayaan pribadi sesuai yang tercantum dalam akta pendirian perusahaan.
Pengurusan / Pendirian Yayasan
Perlu diketahui bahwa ada beberapa tahap sebelum Anda mengurus pendirian yayasan:
Tahap pertama, yaitu pendirian yayasan. Pendirian yayasan dapat dilakukan baik oleh perorangan maupun badan hukum dengan memisahkan kekayaan pendiri dengan yayasan. Pendirian ini prosesnya melalui akta notaris kecuali untuk orang asing diatur dengan Peraturan Pemerintah.
Tahap kedua, yaitu pengesahan status badan hukum yayasan. Setelah mendapatkan akta pendirian lalu disahkan oleh Menteri hukum dan HAM.
Tahap ketiga, yaitu proses pengumuman. Yayasan yang telah berbadan hukum harus diumumkan dalam tambahan berita negara.
Jika Anda ingin mengurus sendiri setiap proses pendirian yayasan berikut ini adalah administrasi yang harus Anda persiapkan untuk Akta Pendirian Yayasan dari notaris:
l Surat keterangan domisili perusahaan dari kelurahan dan kecamatan setempat.
l NPWP dari kantor perpajakan atau surat keterangan terdaftar. Surat keputusan yang dikeluarkan oleh Menhukham Republik Indonesia.
l Pengumuman yang masuk dalam lembar berita negara Republik Indonesia dari Perum Percetakan Negara Republik Indonesia.
l Tanda Daftar Yayasan dari Dinas Sosial.
Inilah Jasa Pengurusan / Pendirian Yayasan / Firma Salatiga Terdepan
Pengurusan / Pendirian Firma
Dalam mendirikan firma, berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti:
Pembuatan Akta Pendirian Firma
Pembuatan Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP)
Pengajuan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Permintaan Pembuatan Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (SP-PKP)
Pendaftaran Akta Pendirian Firma di Pengadilan Negeri
Pengajuan Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
Pengurusan Surat Izin Tempat Usaha (SITU)
Pengajuan Surat Izin Gangguan (HO)
Pengajuan Pembuatan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
Pembuatan Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
Semua hal ini Anda harus Anda urus pada instansi masing-masing yang menyediakan dokumen tersebut. Anda pun dapat menggunakan jasa pengurusan untuk mempermudah Pengurusan / Pendirian Yayasan / Firma Anda.
Jasa Pengurusan / Pendirian Yayasan / Firma Kami
Kami yakin banyak dari Anda yang ingin memulai yayasan Anda, namun Anda tidak memiliki cukup waktu dan pengalaman untuk melakukannya. Untuk itu, kami memberikan Jasa Pengurusan / Pendirian Yayasan / Firma Salatiga dengan banyak keuntungan.
Yang perlu Anda persiapkan untuk Pengurusan / Pendirian Yayasan:
Nama yayasan dengan mempersiapkan dua nama alternatif.
Jumlah kekayaan awal dari yayasan yang akan Anda dirikan.
Bukti dari modal sebagai kekayaan awal dari yayasan yang akan didirikan.
Fotokopi KTP dari para pendiri yayasan.
Fotokopi KTP dari para pembina, pengawas, serta pengurus yayasan.
Fotokopi NPWP ketua yayasan.
Fotokopi bukti dari kantor yayasan, bisa berupa surat perjanjian sewa maupun SPPT PBB.
Surat pengantar RT/RW sesuai domisili dari yayasan yang akan didirikan.
Yang perlu Anda persiapkan untuk Pengurusan / Pendirian Firma:
Mengisi formulir permohonan dan menandatangani surat kuasa pengurusan persekutuan firma
Nama firma yang akan didaftarkan
Alamat domisili dan nomor telepon firma
Nama susunan pengurus firma (direktur), minimal 2 orang
Maksud dan tujuan pendirian firma
Fotocopy KTP pengurus dan penanggung jawab
Fotocopy kartu keluarga/KK pengurus dan penanggung jawab
Pas foto berwarna pengurus dan penanggung jawab, ukuran 3x4 = 4 lembar dan 4x6 = 2 lembar
Fotocopy sertifikat, IMB dan PBB terakhir dari tempat usaha (apabila status milik sendiri)
Fotocopy surat sewa/kontrak dan KTP pemilik dari tempat usaha (apabila status sewa/kontrak)
Surat pengantar RT/RW untuk pengurusan izin domisili
Tentang Salatiga
Salatiga adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Tengah yang berbatasan sepenuhnya dengan Kabupaten Semarang. Salatiga terletak 49 kilometer di sebelah selatan Kota Semarang dan 52 kilometer di sebelah utara Kota Surakarta, serta berada di jalan negara yang menghubungkan antara Kabupaten Semarang dengan kota Surakarta. Jumlah penduduk kota Salatiga hingga akhir tahun 2019 berjumlah 195.010 jiwa.
Untuk daerah Salatiga, kami menyediakan jasa kami di berbagai wilayah berikut:
Kecamatan |
Pengurusan Yayasan / Firma Argomulyo |
Pengurusan Yayasan / Firma Sidomukti |
Pengurusan Yayasan / Firma Sidorejo |
Pengurusan Yayasan / Firma Tingkir |
Berapa Biaya Jasa Pengurusan / Pendirian Yayasan / Firma Salatiga?
Untuk masalah biaya, Anda bisa menghubungi customer service kami. Ini dikarenakan biaya yang diperlukan bisa bervariasi dan bergantung pada lokasi, jenis pengurusan, dan keperluan tambahan yang memerlukan negosiasi agar terjalin kerja sama yang sehat.
Litologi Solution adalah penyedia Jasa Pengurusan / Pendirian Yayasan / Firma Salatiga dengan berbagai fasilitas yang menarik. Litologi Solution juga merupakan penyedia jasa terbaik dengan profesionalitas tinggi. Terima kasih telah membaca, kami tunggu kerja sama dengan Anda!
FAQs
( Frequently Asked Questions – Pertanyaan Yang Sering Diajukan )
Litologi Solution adalah perusahaan yang bergerak di bidang pendirian legalitas, pengurusan izin usaha, dan perubahan data usaha maupun perorangan. Kami menyediakan layanan seperti pendirian PT, CV, yayasan, virtual office, dan konsultasi pajak.
Litologi Solution menyediakan berbagai layanan, termasuk:
- Pendirian PT, CV, yayasan, firma, UD, dan perkumpulan.
- Pengurusan izin usaha seperti SIUP, NIP, NPWP, dan SKT.
- Perubahan data usaha, termasuk nama badan usaha, alamat, maksud dan tujuan usaha, komisaris dan direksi, serta modal dasar.
- Layanan virtual office.
- Konsultasi dan pelaporan pajak.
Proses pendirian perusahaan di Litologi Solution hanya membutuhkan waktu sekitar 1 minggu. Kami bekerja sama dengan notaris tepercaya untuk memastikan proses cepat dan efisien.
Tidak perlu. Kami yang akan menyesuaikan jadwal Anda untuk proses tanda tangan, sehingga Anda bisa lebih santai.
Ya, Litologi Solution melayani seluruh provinsi di Indonesia. Kami memiliki jangkauan pelayanan yang luas sehingga Anda bisa dengan mudah menghubungi kami di mana pun Anda berada.
Biaya jasa yang kami tawarkan disesuaikan dengan kebutuhan izin yang akan diproses. Kami berkomitmen untuk memberikan harga yang terjangkau dan kompetitif.
Anda tidak perlu khawatir. Kami memberikan revisi tanpa batas untuk draft dokumen pendirian Anda hingga Anda merasa puas.
Pelayanan menjadi kunci utama kami. Kami memiliki sikap "fast response" dan selalu siap membantu Anda karena Anda adalah prioritas bagi kami.
Ya, kami menyediakan layanan konsultasi pajak, termasuk pelaporan SPT bulanan dan tahunan serta konsultasi untuk membuat pajak lebih hemat dan legal.
Anda bisa menghubungi kami melalui website, email, atau nomor telepon yang tersedia di halaman kontak kami. Kami juga menyediakan layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda memahami kebutuhan legalitas usaha Anda.
Links